Minggu, 08 April 2012

Bajing Kelapa

Mau share tentang pengalaman gw mlihara Bajing kelapa :D Hehe..
Bajing Kelapa hewan yang bergerak lincah dengan ekor yang panjang ini sempet gw plihara (sebelum dia kabur ) ini merupakan hewan yang bagus, bulu2 nya mengkilat dan ga usah rajin - rajin dimandiin karena emang gak kliatan kotor..
Cara Memelihara Menurut Pengalaman Gw
1. Hewan yang lincah , dikandang nya harus disediakan batang - batang kayu supaya dia bisa meloncat - loncat bahkan kadang bisa salto
2. Dia bisa makan apa saja, buah - buahan dan hal yang manis merupakan kesukaan hewan yang satu ini, bahkan dia juga bisa makan serangga seperti ulat hongkong
3. Minuman seperti air putih pun dia suka, tetapi ane jarang ngasih air putih, ane lebih suka ngasih dia air teh manis atau air dengan gula.
4. Apabila diberi serangga kencing hewan ini akan berbau, berilah serangga hanya  untuk sebagai penambah stamina saja. sebagai snack saja.
5. Usahakan kandang nya jangan terbuat dari kayu, karena gigi Bajing yang tajam bisa mematahkan kayu - kayu kemudian dia bakal kabur dari kandang.
6. Selalu ajak bermain klo ada waktu, biarkan dia berjalan - jalan di badan , saat ajak bermain usahakan memakai pakaian lengan panjang karena kuku bajing kelapa lumayan tajam
7. Hewan ini aktif di siang hari jadi usahakan supaya mengajak bermain sewaktu siang dan membiarkan dia tidur sewaktu malam.
8. Terakhir berikan juga kain didalam kandang nya untuk bajing tidur karena dia suka kehangatan :D


Sumber Foto : Google

7 komentar:

  1. beli dmna gan?
    ane pengen beli.
    posisi ane ditangerang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah klo di tangerang ane kurang tau gan :(
      klo dijakarta banyak, kaya di pasar burung barito, jatinegara,

      biasanya stiap pasar yg menjual hewan ada kok yg jual bajing kelapa gan :D

      Hapus
  2. ok makasih gan...besok kamis pagi rencana mo ke pasar jatinegara,,,disitu ada kan?

    BalasHapus
  3. saya juga baru beli bajing kelapa anakan 70 ribu di jatinegara,,jd bajing suka yg manis-manis,, dari minuman dan makanan,,menambah informasi "thx"

    BalasHapus
  4. saya dulu beli bajing 2,,cewek cowok,,,tp mati 1 skrg tinggal 1. mau tanya bedanya bajing jantan dan betina apa?bajing yg mati itu, dibagian perutnya ada kayak bagian menonjol seperti puting,,tp saya amati dy kencing lewat situ,,apakah dy jantan?

    BalasHapus
  5. Halo!Ternyata Nasib Kukang Ada di Tanganmu lho! Yuk share video @kukangku http://bit.ly/1lvfD0s untuk selamatkan kukang #savekukang

    BalasHapus
  6. berapaan harganya kalo bajing kelapa yg matanya belom melek

    BalasHapus